|
Menu Close Menu

Forkopimda Pinrang Adakan Ramah Tamah Malam Perayaan 17 Agustus

Jumat, 17 Agustus 2018 | 11.58 WIB
DHEANMEDIA.COM PINRANG - Malam menjelang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73, kabupaten Pinrang gelar Malam Ramah tamah dengan Para Perintis Kemerdekaan yakni Veteran Purnawirawan, Weredatama, Warakauri, Angkatan 45, Para Generasi Muda, Mahasiswa dan Paskibraka kabupaten Pinrang.

Saat malam ramah tamah di laksanakan, para Veteran di kumpulkan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan mendengarkan wejangan "kesaksian" atau kisah dari para sesepuh warga yang dahulu yang sempat mencicipi bagaimana perjuangan merebut kemerdekaan negeri.

Kegiatan ini merupakan penerapan nilai-nilai gotong royong dan kerukunan dari warga. Selain itu di berikan nasihat kepada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal berguna yang dikenal dengan gotong royong dan kerukunan serta toleransinya.


Ramah Tamah ini di gelar di Aula Rujab Bupati Pinrang Jl. Bau Massepe Kelurahan Sawitto Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Kamis, 16 Agustus 2018.

Kegiatan ini di hadiri Bupati Pinrang DR. H. ANDI ASLAM PATONANGI Bersama Ibu Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pinrang Hj. ANDI DEWIYANI ASLAM dan para unsur Muspida serta para SKPD jajaran pemkab Pinrang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pinrang memberikan Sambutan yang pada intinya Mengucapkan banyak terima kasih kepada Para Anggota Forkopinda, Para Sesepuh, Para Veteran, Para Generasi Muda dan anggota Paskibraka

"Terima kasih kepada seluruh unsur yang hadir dan juga anak-anak ku anggota paskibraka, kalian adalah Putra - Putri terbaik Pinrang yang Insya Allah diberi amanah Pengibaran bendera yang akan dilaksanakan besok pada Peringatan detik-detik Proklamasi serta pada Penurunan Bendera". Pungkasnya.

Lanjutnya, bahwa Kemerdekaaan Ini tidak serta merta diperoleh dengan gampang ini semua di raih oleh para sesepuh kita sehingga kita sampai saat sekarang dapat merasakan kemerdekaan ini.

"Kita tidak bisa meraih kemerdekaan tersebut tanpa adanya Persatuan". Kata Aslam.

Selain itu, Aslam juga mengajak para unsur terkait agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta silaturahmi untuk kemajuan Kabupaten Pinrang kedepannya.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Bupati Pinrang Andi Aslam menyerahkan Bingkisan kepada Para Veteran Perintis, Para Purnawirawan, Para Weredatama dan Warakauri serta Para Angkatan 45. (SMpin)
Bagikan:

Komentar