|
Menu Close Menu

Cegah dan Tangkal Radikalisme, Kodim 0104/Atim Gelar Komsos Kreatif Lewat Lukisan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 10.21 WIB
DHEANMEDIA.COM ACEH TIMUR - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-73 Kodim 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan lomba melukis tingkat SMA sederajat wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dengan tema "Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Mari Kita Perkokoh Kedaulatan TNI-Rakyat" bertempat di Makodim 0104/Atim Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (15-08-2018).

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, upaya mencegah dan menangkal paham radikalisme yang  digencarkan oleh Kodim 0104/Atim ini salah satunya dengan lomba melukis antar-Siswa ini, sekaligus juga untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, khususnya kepada generasi muda dan berkaitan dengan Komunikasi Sosial Kreatif Tahun 2018, terang Dandim. 


Selain lomba ini sebagai ajang kreativitas generasi muda, juga berguna untuk meningkatkan sinergitas kami dengan masyarakat. Dengan adanya perlombaan ini, Dandim mengaharapkan TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi sehingga dapat selalu dicintai oleh masyarakat, pungkasnya. 

Pasiter Lettu Inf Meswanto selaku Koordinator menambahkan sebanyak 24 Siswa berpartisipasi dalam perlombaan ini. Adapun juara 1 diraih oleh Balita Ibnu Mulkan asal sekolah SMAN 1 Rantau Peurlak. 

Selanjutnya, pemenang ke 2 dan 3 masing-masing yaitu Fajar Aipat SMAN 1 Darul Aman dan Eka Maulida SMAN 1 Peudawa, Ketiga pemenang mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan, terangnya. 

Dan nantinya ketiga pemenang tersebut akan diadu kembali ke tingkat Korem, tutupnya.
Bagikan:

Komentar