|
Menu Close Menu

Bupati Luwu Lepas Keberangkatan JCH Kab. Luwu

Rabu, 01 Agustus 2018 | 22.35 WIB
DHEANMEDIA.COM LUWU - Bertempat di Gedung Simpurusiang Belopa Kab. Luwu berlangsung pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Luwu, Rabu, 01/08/2018.

Pelepasan dipimpin oleh Bupati Luwu H. Andi Mudzakkar, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu H. Amru Saher, Sekda Luwu H. Syaiful Alam, Asisten Pemerintahan H. Andi Muzakkir, Ketua PKK Luwu Andi Tenri Karta, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Kepala Kemenag Luwu Drs. H. M Jufri, MA, Kodim Syaharuddin, beserta seluruh jajaran calon Jamaah Haji.

Bapak Bupati Luwu H. Andi Mudzakkar menyampaikan kepada calon jemaah haji luwu agar surat-surat berharganya  jangan di lepas khusunya paspor karena klalau hilang bisa jadi masalah buat keberangkatan haji. Dan Kekompakan jamaah haji harus dijaga dan ketua rombongan harus bertanggung jawab atas itu.

“Suhu di Tanah Suci antara 40 Derajat sudah dan sudah Ada 15 jemaah indonesia yang meninggal dunia. Dengan suhu yang tinggi kita harus selalu menyediakan air agar tidak kehausan. Perbanyak minum air.” ujar Bupati Luwu.

“Tim medis harus selalu siap untuk mengecek jamaah apabila ada yang sakit. Dan Untuk ketua rombongan harus mengerti kepada semua anggota rombongan jemaah haji.” lanjut Cakka.

H. Andi Mudzakkar berharap kepada semua jemaah haji laki-laki agar memperhatikan jamaah haji perempuan. Dan Selain kita jemaah haji kita adalah duta luwu makanya kita harus jaga nama baik kampung kita. 

Rombongan calon jamaah haji luwu satu kloter dengan Jamaah haji makssar dan jamaah haji papua.

Bupati Luwu melepas secara resmi pemberangkatan calon jamaah haji dan berpesan tidak menutup kemungkinan di tanah suci kita mendapat dompet atau uang orang jangan sekali-kali mengambil kita harus memberikan kepada petugas agar haji kita bisa mendapat berkah dari Allah swt.


Kepala Kemenag Luwu H. M Jufri mengatakan bahwa ada sebanyak 265 Calon Jemaah Haji Kabupaten Luwu diantaranya 86 Laki-Laki sedangkan perempuan sebanyak 179 Jamaah sudah termasuk THPD 2 Orang. Dan berada pada Kloter 19 Bersama Kota Makassar dan Papua.

“Calon Jamaah Haji termuda bernama Tahirah Binti martan umur 23 Tahun berasal dari kecamatan Bajo, sedangkan calon Jamaah haji tertua bernama Nayang binti manaya umur 97 Tahun asal Kamanre.” ucap H.M.Jufri

Kepala Kemenag Luwu juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten luwu karena sudah 2 kali calon jamaah haji mendapat jatah 2 THPD sedangkan dulunya itu cuma 1 orang. Dan sudah 3 tahun berturut-turut pemerintah menanggung penuh  perjalanan jamaah haji Luwu.
Bagikan:

Komentar