|
Menu Close Menu

UNBK Hari Terakhir di MTsN 4 Sinjai Berjalan Lancar

Kamis, 26 April 2018 | 19.07 WIB



DHEANMEDIA.COM SINJAI - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs di Kabupaten Sinjai hari terakhir berlangsung sukses, Kamis (26/4/18).

Dari pantauan di MTsN 4 Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Lappa, pelaksanaan UNBK disekolah ini dari 206 peserta yang terdaftar, 2 orang diantaranya tidak mengikuti ujian karena telah menikah dan sudah keluar.

Sekertaris Panitia UNBK, Muh. Abu Saad mengatakan selain diikuti oleh siswa MTsN 4, ada lima sekolah swasta sebagai pengikut.

“Jumlah keseluruhan yang terdaftar ada 206 peserta yang terdiri dari 133 siswa MTsN 4 dan 73 siswa dari sekolah pengikut ” jelasnya.

Di sekolah ini ada 75 komputer/laptop yang digunakan dengan menggunakan tiga ruangan dan pelaksanaan UNBK dibagi atas tiga sesi.

“Dari jumlah laptop yang digunakan disini, 50 persen berasal dari pinjaman orang tua siswa yang secara sukarela meminjamkan untuk digunakan UNBK,” katanya.

Abu Saad menambahkan bahwa hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK tidak ada kendala berarti yang dihadapi kecuali hari pertama sempat mengalami gangguan akibat adanya gangguan pada server secara menyeluruh.  (WNsin)
Bagikan:

Komentar