|
Menu Close Menu

Dandim 1423/Soppeng dan Kapolres Soppeng Tertangkap Kamera

Kamis, 19 April 2018 | 16.20 WIB


DHEANMEDIA.COM SOPPENG-Jika tembang yang pernah dilantunkan oleh Meggi. Z dengan judul lagu “Sepiring Berdua” mungkin bisa diartikan kebersamaan dalam suka dan duka.

Namun, Dandim 1423/Soppeng Letkol Catur Prasetyo dan Kapolres Soppeng AKBP Dedi Dewantho. S.Ik yang sementara makan bersama dengan menggunakan daun pisang pastinya ada sebuah pesan yang terkandung pada photo ini

Hal ini menggambarkan sebuah pesan tentang betapa penting Kebersamaan, Sinergitas, Kesederhanaan. Bisa jadi ini adalah pesan kepada anggota TNI-Polri dibawah pimpinan 2 petinggi TNI-Polri di Soppeng ini, bahwa, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, baik ancaman dalam dan luar sinerjitas itu maha penting, terlebih menghadapi pesta politik yang semakin diambang pintu.

Sedangkan daun pisang yang digunakan untuk makan bersama, menggambarkan kesederhanaan. Arti pesannya menggambarkan himbauan agar, Anggota TNI-Polri agar bisa hidup dalam kesedehanaan.

Sedangkan santapannya adalah makanan budaya khas Indonesia dari tanaman tumbuhan Indonesia. Pesannya bisa diartikan bahwa, Indonesia ibaratkan adalah sebuah taman didalamnya terdapat tumbu-tumbuhan yang beraneka ragam dan berwar warni hidup dan tumbuh bersama, yang menggambarkan indahnya kebersamaan dalam perbedaan.(AMsop)

Bagikan:

Komentar